Sunday, May 5, 2013

Bupati Launching Web Wisata Sidoarjo


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum melakukan launching website terkait dunia wisata di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Website yang diprakarsai oleh Asosiasi Pelaku Usaha Pariwisata Sidoarjo itu bertujuan sebagai referensi bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang ingin mengunjungi kabupaten yang terkenal akan udang dan bandengnya itu.

Untuk mengetahui dunia wisata di Kabupaten Sidoarjo, para wisatawan dapat membuka melalui website www.pesonawisatasidoarjo.com dan diharapkan dapat memberikan informasi secara detail terkait dunia wisata di Sidoarjo.

“Ini merupakan langkah yang tepat sebagai upaya dalam memberikan informasi kepada seluruh masyarakat luas atau wisatawan guna mengetahui potensi wisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” ujarnya.

Diharapkan dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sidoarjo dapat menjadikan potensi obyek wisata yang ada di Sidoarjo akan mengalami peningkatan dan kemajuan yang sangat pesat.

“Hal itu akan juga berdampak pada perkembangan para pelaku usaha jasa wisata di Sidoarjo yang semakin bertambah banyak,” kata H. Saiful Ilah Halal Bihalal Keluarga Besar Asosiasi Pelaku Usaha Pariwisata Sidoarjo yang diselenggarakan di The Sun Hotel Sidoarjo beberapa waktu yang lalu.

Menurut H. Saiful Ilah bahwa salah satu komponen penunjang kemajuan potensi wisata di Kabupaten Sidoarjo adalah para pelaku usaha jasa wisata itu sendiri.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo Ir. Pramu Sigit Priyandono, MT mengatakan bahwa website yang di prakarsai oleh Asosiasi Pelaku Usaha Pariwisata Sidoarjo tersebut nantinya akan menjadi pusat informasi pariwisata yang ada di kabupaten Sidoarjo.

Ia juga mengatakan bahwa selama ini banyak orang yang tidak tahu bahkan meragukan tentang tempat pariwisata di Kabupaten Sidoarjo yang dapat dijadikan jujugan. Untuk itu bersama dengan Asosiasi Pelaku Usaha Pariwisata Sidoarjo yang sudah terbentuk, ia bertekad untuk mewujudkan Kabupaten Sidoarjo menjadi pusat wisata baru.

“Selama ini kita seolah-olah jadi penonton saja, melihat hilir mudik orang dari Surabaya ke Malang, maupun Denpasar yang melawati Sidoarjo tanpa meliriknya,” katanya.

Menurut Pramu Sigit bahwa ada 9 asosiasi maupun persatuan-persatuan serta paguyuban yang tergabung dalam Asosiasi Pelaku Usaha Pariwisata Sidoarjo dan salah satunya adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Sidoarjo (APPWS) yang akan ikut serta dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Sidoarjo.

“Dengan bermunculan tempat wisata baru di Kabupaten Sidoarjo seperti tempat pemancingan dan outbond yang belum lama ini di buka oleh Bupati Sidoarjo. Biro perjalanan wisata dan travel akan menjadikan Sidoarjo pusat ampiran baru bagi para wisatawan yang dibawanya,” terangnya. (imams/sgt)

Sumber : bertasidoarjo.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts