Monday, January 16, 2023

8 Cafe di Sidoarjo Instagramable dan Hits

8 Cafe di Sidoarjo yang Cocok untuk Nongkrong Paling Instagramable dan Hits, Ada yang seperti Era Majapahit!

- Rabu, 11 Januari 2023 | 20:30 WIB

  

Sidoarjo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berada di selatan Surabaya. Sidoarjo dikenal dengan sebutan Kota Delta. Sebutan ini disebabkan karena Sidoarjo terletak diantara dua sungai besar pecahan dari Sungai Brantas yaitu Sungai Mas dan Sungai Porong.

Dekat dengan Kota Metropolitan Surabaya membuat tempat nongkrong di Sidoarjo menjadi kekinian dan mengikuti tren. Salah satu tempat nongkrong yang lazim dikunjungi adalah cafe. Cafe di kabupaten ini memiliki desain yang aesthetic serta instagramable.

Beberapa cafe berikut ini adalah tempat yang sedang digandrungi oleh anak muda milenia dengan hobi berfoto instagramable.

1. Sejagat ART resto and cafe Sidoarjo

Sejagat ART resto and cafe Sidoarjo terletak di Jl, Sekawan Anggun Raya No. 30, Rangkah Kidul, Bulusidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Cafe yang mengusung konsep Jawa Klasik dari model bangunan sapao furniture menjadikannya terkesan peninggalan era Kerajaan Majapahit.

Terdapat sebuah panggung dengan latar belakang candi yang dijadikan spot yang instagramable. Bahkan pada bagian pagar cafe saja sudah sangat menarik karena pagarnya terbuat dari anyaman bambu.

Banyak patung dan ornamen klasik yang membuat penampilannya sangat aesthetic.


2. Kirribilli Cafe Sidoarjo

Kirribilli Cafe Sidoarjo terletak di Jl. Raya Taman Asri No.D-33, Tambaksumur, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Coffee Shop ini memiliki suasana santai dan bersih. Uniknya dari coffeeshop ini adalah adanya pemandangan pesawat lepas landas dan landing dari kejauhan.


3. Rest K-Garden Cafe Sidoarjo

Rest K-Garden Cafe Sidoarjo terletak di Jl. Kav. DPR IV No.99, Nggrekmas, Pagerwojo, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Cafe ini merupakan tempat nongkrong kekinian yang cocok buat quality time bersama teman dan keluarga, apalagi tempatnya instagramable.

Cafe ini berkonsep korea garden yang memiliki desain bangunan utamanya merupakan seating indoor bergaya Scandinavian Glass House.


4. Istoria Cafe Sidoarjo

Istoria Cafe Sidoarjo terletak di Jl. Kav. DPR IV No.E-15, Nggrekmas, Pagerwojo, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Tempat nongkrong yang unik ala Santorini di Yunani. Didominasi warna putih dan biru dengan bangunan-bangunan yang unik.


5. Papio Cafe Sidoarjo

Papio Cafe Sidoarjo terletak di Jl. Empu Gandring No.2, Klagen, Tropodo, Kec. Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Cafe yang nyaman dan asik dengan suasana aesthetic. Alam terbuka hijau juga memanjakan mata pengunjung.


6. Meiji Park Cafe Sidoarjo

Meiji Park Cafe Sidoarjo terletak di Perumahan Shoji Land, Sambiroto, Karangtanjung, Kec. Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Cafe ini memiliki konsep ala jepang yang dipadu dengan suasana asri dan menenangkan.

Disuguhkan dengan pemandangan alam berupa lahan persawahan hijau luas bak permadani alam serta beberapa spot unik khas jepang yang sangat cocok apabila digunakan sebagai spot foto Instagramable.


7. Taketama Cafe Sidoarjo

Taketama Cafe Sidoarjo terletak di Jl. Kav. DPR III, Nggrekmas, Pagerwojo, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Tempat nongkrong ini juga mengusung konsep Jepang klasik yang instagramable.

Saat berada di cafe ini seakan dibawa ke Zaman Sengoku di Jepang yang dipadu dengan desain bangunan yang modern.


8. Kebun Coklat Cafe Sidoarjo

Kebun Coklat Cafe Sidoarjo terletak di Desa Penambangan, RT.12/RW.03, Rw. 2, Penambangan, Kec. BalongBendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Cafe yang dikelilingi kebun coklat sukses menjadi tempat nongkrong yang digandrungi para anak muda milenial.


Sumber :

https://malang.jatimnetwork.com/travelling/pr-3796527097/8-cafe-di-sidoarjo-yang-cocok-untuk-nongkrong-paling-instagramable-dan-hits-ada-yang-seperti-era-majapahit?page=5

No comments:

Post a Comment

Related Posts