Sunday, May 22, 2016

Frontage Road Sidoarjo

BPN Sidoarjo Belum Keluarkan Peta Bidang Frontage Road 

Pertumbuhan kendaraan baik roda empat ataupun roda dua, membuat sepanjang jalan di Sidoarjo mulai Waru hingga kota Sidoarjo mengalami kemacetan cukup parah.
Melihat kondisi tersebut, Pemkab Sidoarjo melalui dinas PU Bina Marga Sidoarjo, berencana untuk melakukan pelebaran jalan dengan membangun frontage road mulai Waru hingga Buduran, Sidoarjo.

Rencana awal pembangunan ini sendiri sebenarnya sejak tahun 2013 silam, namun hingga kini pembangunan tersebut masih terkendala beberapa alasan, diantaranya, masih banyak perusahaan yang belum mau menghibahkan lahannya. Dari 31 perusahaan baru 11 yang sudah menghibahkan lahannya, Selain itu, juga dikarenakan BPN Sidoarjo belum menerbitkan peta bidang, sehingga rencana mempercepat pembangunan frontage road sedikit tersendat.

” Dari rencana delapan desa yang akan dilalui untuk pembangunan frontage road, baru satu desa yang sudah benar – benar clear terkait peta bidang, yakni di desa Sruni,” kata Nandang Agus Taruna, Kepala BPN Sidoarjo.

Nandang menambahkan, terkait dengan lahan PT. KAI, dirinya sampai saat ini masih terus melakukan koordinasi terkait dengan batas – batas wilayah lahan milik PT. KAI.

“Apabila sudah ditentukan batas – batas lahan milik PT. KAI, nantinya Pemkab Sidoarjo bisa segera melakukan pembangunan, dan BPN sendiri segera bisa menerbitkan peta bidang,” imbuhnya.


Sumber :
http://surabayanews.co.id/2016/05/22/60512/bpn-sidoarjo-belum-keluarkan-peta-bidang-frontage-road.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts